real estate menu left
real estate menu right

Gubernur Jateng Sumbang Matra Sragen Rp.7.770.000 PDF Print E-mail

SRAGEN – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, secara spontan menyumbang MATRA Sragen sebesar Rp. 7.770.000,- (Tujuh Juta Tujuh Ratus Tujuhpuluh ribu rupiah) dari kantong pribadinya, saat mengujungi kantor Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UTPK), Jumat (5/12).
Menurut Gubernur, sumbangan ini adalah wujud dukungan terhadap keberadaan Mitra Kesejahteraan Rakyat (Matra) yang menghimpun sumbangan sukarela dari pejabat dan PNS Sragen sebagai bentuk kepedulian terhadap program percepatan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sragen.
“Saya juga ikut nyumbang untuk Matra, karena ini sangat bermanfaat untuk membantu warga miskin”, ujar Ganjar usai menerima penjelasan dari Kepala UPTPK Sragen, Suyadi. Gubernur langsung mengambil uang dari tasnya, kemudian diserahkan kepada petugas Matra, Suratno, disaksikan Wakil Bupati Sragen, Daryanto, Sekda Sragen, Tatag Prabawanto dan puluhan pejabat dan personil UPTPK.
        Sejak dibentuk setahun lalu, Matra Sragen telah menerima sumbangan sukarela dari para pejabat, PNS dan beberapa pihak lainnya sebesar Rp. 1,2 M. Hingga awal Desember 2014, Matra telah menyalurkan sumbangan untuk membantu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Sragen sebanyak 215 RTLH. Setiap Keluarga miskin pemilik RTLH rata-rata menerima bantuan Rp. 5 Juta. (Suparto – MATRA Sragen )


Last Updated on Wednesday, 10 February 2016 13:50
 

Add comment


Security code
Refresh



Matra Kabupaten Sragen.